Auto Sitemap To Yahoo, Google, Bing

Auto Sitemap To Yahoo, Google, Bing

 Sitemap adalah sebuah cara sederhana bagi para webmaster untuk menginformasikan kepada search engine ( Google misalnya ) tentang halaman-halaman pada situs mereka yang bisa di-crawl. Bentuk paling sederhana Sitemap adalah berupa file XML yang berisi daftar URL sebuah situs beserta metadata-nya masing-masing. Metadata misalnya : kapan terakhir di-update, seberapa sering URL biasanya berubah, dan tingkat relatif keutamaannya terhadap URL lainnya. Metadata ini akan membantu search engine sehingga lebih mudah membaca dan menge-crawl situs.

Web crawler biasanya menemukan halaman sebuah situs dari link-link di dalam situs itu sendiri, atau dari situs yang lain. Sebuah Sitemap menyediakan data-data link itu dan mengijinkan crawler yang mensupport Sitemap untuk menjelajah semua URL yang ada di dalamnya, lalu menganalisa masing-masing URL tersebut dengan menggunakan metadata yang menyertainya. Namun, menggunakan protocol Sitemap tidak menjamin bahwa halaman-halaman web kita akan terindeks oleh search engine.
( Diambil dari blogiologi.com)

Dari aku lak....hehehehe
Untuk blogspot adalah susah nak membuat sitemap ni. Tapi ada satu halaman yang menyediakan secara automatik sitemap generator yang paling mudah untuk BING, YAHOO DAN GOOGLE.
Pergi laman ini:
Blogger Sitemap Generator

Untuk Google sahaja ia boleh submit sehingga 1000 pages
Untuk BING dan Yahoo sehingga 1500 pages.

Selamat mencuba ..
Aku dah masukkan sitemap untuk Google aku...
Secara tak langsung dapat increase Alexa Rank dan Pagerank anda.

Catat Ulasan

3 Ulasan

rebellion berkata…
thank untuk info ini, berguna untuk blogger baru macam aku ni
Unknown berkata…
panduan berguna! share share share
Abnau Mukis berkata…
Boleh di coba ni. TQ